Pembahasan dan Penilaian PAT K13

1 min read

Belajar di Rumah

Assalamualaikum wr. wb

Salam Pendidikan

Bismillah, Salam sejahtera buat kita semua terkhusus masyarakat pendidikan dimanapun Anda tinggal.

Kami minta maaf di masa pandemi corona seperti sekarang ini penyelenggaraan pendidikan masih terganggu tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang biasa kita sebut COVID 19 (Corona Virus Desease 2019) di Rumah aja dulu.

Kami ingatkan himbauan pemerintah tetap berdiam di rumah, Jaga kesehatan dengan makan bergizi, tetap berolahraga secara teratur, sering – seringlah cuci tangan setiap -/+ 20 menit, hindari kerumunan dan jauhi tempat – tempat umum.

Di Indonesia penyumbang penderita virus corona terbanyak sampai saat ini yaitu DKI Jakarta dan Jawa Timur.

Mengutip dari perkataan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansah, M.Si. “Sekali lagi sampai saat ini Penyakit Corona belum ada Obatnya.”

Bersumber dari situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 milik pemerintah Indonesia Update sekarang jumlah penderita kasus positif covid-19 mencapai 37.420, Sabtu (13/6), yang meninggal 2.091.

Entah sampai kapan kita tidak tahu virus corona akan selesai, celakanya yaitu orang yang berbuat salah tapi tidak tahu apa salahnya, menganggap dirinya berbuat benar dan selalu merasa benar. Kalau bahasa kita menyebutnya orang “SONGONG“.

Sama halnya ngerinya para penderita virus corona dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala) yang berkeliaran ditengah – tengah kehidupan kita.

Merasa dirinya sehat tidak terkena virus corona kemudian beraktifitas kontak dengan kita di tengah – tengah masyarakat, maka saking mudahnya kita tertular virus ini, berlaku bagi seluruh masyarakat baik yang tinggal dipedesaan seperti kalian terlebih masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Terkait penyelenggaraan pendidikan pemerintah menghimbau pembelajaran diselenggarakan melalui online dari rumah.

Bagi masyarakat yang tinggal di perkotaan dengan ekonomi menengah keatas, tidak terkendala sinyal internet maka pembelajaran online dapat berjalan tanpa ada kendala.

Nah Bagi Anda masyarakat pendidikan yang tinggal dipedesaan yang demografinya berbukit – bukit kanan kiri dipenuhi jurang, masyarakat kurang mampu dari sisi ekonomi, sinyal internetpun tidak ada.

Maka untuk penyelenggaraan pendidikan diselenggarakan sesuai kemampuan dengan penuh keterbatasan, pembelajaran bersifat offline dengan cara dari rumah ke rumah dalam rentang waktu tertentu (cara ini pun rawan menularkan corona).

Pemberian tugas diberikan diawal disertai pengerjaan tugas siswa di rumah masing – masing dengan pantauan, pendampingan dari orang tua selama waktu belajar anak di rumah.

Pendidikan langsung dari orangtua merupakan bentuk tanggung jawab orang tua yang utama terhadap anak, disamping membesarkan anak. Seperti Si Penggembala yang dimintai pertanggungjawabannya atas hewan penggembalaannya.

Buku-buku sumber belajar sudah di bawa pulang, ada pada siswa di rumah masing – masing.

Asyik Belajar

INFO UNTUK SISWA KELAS V SDN BUKIT DHUWUR (Sengaja Kami Samarkan):

  1. Pengerjaan PAT dikerjakan setiap hari ya nak, sampai hari Sabtu sudah selesai semua.
  2. Tugas – tugas atau pekerjaan belajar yang di buku tugas maupun di Catatan dikumpulkan semua Sabtu pagi di rumah Atika Fatmawati, untuk pengisian Nilai Raport.
  3. Kami tunggu, Jaga kesehatan kalian.
  4. Proses Penilaian, Juragan OTW

SOAL PAT SD KELAS 5 dan Pembahasannya TAHUN 2019/2020

  1. Tema 6 (disini)
  2. Tema 7 (disini)
  3. Tema 8 (disini)
  4. Tema 9 (disini)
  5. Matematika (disini)
  6. Penjasorkes (disini)

NILAI PAT KELAS 5 TAHUN 2019/2020

Tunggu Pembahasan dan Penyampaian NILAI PAT Tahun 2019/2020 Kalian Kelas 5 diWebsite ini ya Nak edukasipedia.id.

Sambil menunggu kalian bisa menonton film anime disini

Bagi yang ada sinyal dan berkepentingan bisa Menghubungi WA Pak Guru : 082138981045

 

Doa Kami Semoga Kalian SEHAT SEMUA

Terima Kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *